14 May 2009

Wajah Terakhir Bajaj Pulsar-ku



Tiga bulan lagi dari hari ini tepatnya per 15 Agustus 2009 nanti, genap dua tahun umur pakai My Black Pulsie, kilometer baru 14.000.
Mau laporan nih beberapa ubahan dan tambahan acesories yang telah dilakukan secara bertahap selama ini.

1. Bebarapa bagian yang originalnya berwarna Silver, dicat hitam.
2. Engine Guard
3. Engine Scoop
4. Begel (Handle Bar) exs acesories Mio
5. Palang stang yang diselongsong pakai selang Gas LPG.
6. Peninggi/Pemundur Stang
7. Mini Side Box from MotorKita
8. Bracket Box (Hasil hibah)
9. Rear Box Coocase C36 (Asli Warna Cover Silver, diubah jadi Hitam)
10. CDI Reaktor
11. Jam digital dipasang diatas Speedometer
12. Spion templekan (apa sih nama persisnya..?)

Modifikasi dilakukan dengan prinsip murah meriah tanpa mengorbankan estetika,safety dan kenyamanan, iya nggak sih..?
Selebihnya masih standar habis..

19 comments:

Dwee said...

sungguh Pulsar itu keren adanya... hehe.. punyaku masih Ori, belum diapa2in...
sering nanjak gombel ga mas?! salam kenal...

eqobs said...

Thank's mas Dwee, sudah berkenan mampir..
Nanjak di Gombel..? ya itu jalur yang mesti saya lewati kalau pas turun ke Semarang, secara rumah di Pudak Payung.
Pulsar selain keren memang asyik kok buat ditunggangi harian..
Punya mas Dwee yang 200 ya kayaknya.?
Salam kenal juga..

Sam's Gadget said...

gw suka modifannya, gak berlebihan sesuai dgn fungsinya,... mantabs !!!

namorai said...

Masang engine scoop berapaan mas? pake merk/buatan apa?
trus, palang stang berapaan juga, pake merk/buatan apa? thx b4..

eqobs said...

Whalah.., kebetulan pakai yang nggak merk-merk-an.
Engine Scoop made in Tegal, waktu itu pesen bareng-bareng sama temen-temen Pulcom Semarang, seharga Rp. 50.000,-
Palang setang, beli di toko accesories motor di Semarang seharga skitar Rp.20 ribuan, terus ditambahahin selang LPG biar agak sedikit gemuk, kalau makai yang ada busanya menurut saya malah keliatan kegedean.

Salam.

Anonymous said...

Mas. kalau saya mau titip belikan engine scoopnya bisa ngga'? saya di serang, Banten. Di sini susah sekali nyari aksesoris pulsar. sy jg pakai P180. kalo bisa, e-mail saya di ajw_nfbs@yahoo.com ditunggu ya jawabannya...thanx

eqobs said...

@Anonymous
Maaf ya.. saya nggak bisa bantu, soalnya pembuat engine scoop yang di Tegal, hanya membuat berdasarkan pesanan (bukan specialis)
2 tahun yang lalu temen-temen di Pulcom (Pulsar Comunity) Semarang banyak yang minat, saya yang walau belum menjadi juga anggota ikutan mesen.. Setelah itu ya kayaknya nggak produksi lagi. kecuali kalau ada yang pesen dalam jumlah besar. Sekali lagi maaf ya..
Tapi konon beberapa jenis Engine Scoop yang sering dipakai di Tigi, cocok pula dipakai di Pulsar dengan beberapa penyesuaian tentunya.

Anonymous said...

bos..beli asesoris pulsar 180 di semrang di mana ya? ane di salatiga gak ada community..thx b4

eqobs said...

Wah di Semarang masih susah bro nyari acesories buat Pulsar kita.
Sebagian besar yang nemplok di MyPulsie diperoleh dari beli On Line atau lewat Milist Bajaj Pulsar (bajaj_pulsar_indonesia@yahoogroups.com) kalau pas ada yangnawar-nawarin barang.

krisadyani said...

oke thx..aq cari info langsung ke email tersebut....:bd

sihawam said...

setelah 2 taon, mesin masih halus ndak mas?

eqobs said...

Bentar lagi dah 3 tahun,.. KM 22.500an, sejauh ini mesin masih halus kecuali rante ketengnya mulai terdengar gemericik saat idle.. yang lain-lain seperti kelistrikan, panel-panel, performa.. masih normal semuanya.. Masih merasa puas dengan sang PIBO..

Maturnuwun sudah mampir

sihawam said...

wah..dadi tertarik neh...

soale aku juga sehari hari make motor.. ke jepara..
kalo di buat harian... pegel kagak mas...

eqobs said...

Kalau buat jarak jauh mantab mas.., karena posisi riding yang Pulsar UG3 (seperti yang saya punya) gak terlalu nunduk.. beda dengan yang UG4 (keluaran 2010) bodi lebih gambot, lebih sporty, pakai stang jepit.. tapi nggak ada kick staternya.. mungkin saja.. kalau jarak jauh.. mungkin lho.. lebih gampang pegel-pegel..

Ada kok temen seangkatan (sama-sama Pulsar 180 2007) yang tiap hari nglajo Semarang-Jepara pp. cuman dah lama gak pernah ketemu.. Seingat saya waktu terakhir ketemu.. saya punya KM masih 12.000an dianya sudah mencapai 60.000an..

sihawam said...

hehehe iya...aku sering liat/papasan sama dia tiap hari
karena aku ngelajonya demak-jepara.

sebenernya menanti yamaha byson..tapi lama gak nongol batang setangnya...jadi ngelirik pulsar 180.

ngomong2 kok sekarang jarang nongol di fox-id ??

eqobs said...

Sudah kuduga.. mas Sihawam member Fox-ID juga. Rasanya nggak asing gitu dengan ID Sihawam..
Iya nih.. terakhir-terakhir ini memang jarang nongol di Fox-Id.. padahal.. sampai saat ini bisanya ya cuman Foxpro lho.. entah mengapa..

sihawam said...

hahaha.....
biasane kalo dah ndak nongol lama gini....akeh proyek ki..bagi2 dong hehehe

kalo aku meski ndak nongol..paling ndak masih mantau make feedreader ae, yen ono sing menarik lagi nongol

eqobs said...

Iya dugaannya hampir tepat.. Memang lagi ada proyek nih.. coba-coba ninggalin DBF.. Hi..hi.. malu.. Tapi nggak papa deh.. lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.. Cuman itu proyek di Kantor.. alias nggak ada duitnya.. selain gaji.. Kayaknya justru mas Sihawam nih.. yang pastinya lagi rame proyek.. sebagian kecil hasilnya mau buat beli Bison eh.. Pulsar.. bagi-bagi juga dong..

sihawam said...

halah...lawong saya juga masih jadi buruh pabrik gini kok....

jan jane proyek luar itu banyak mas... tapi yaitu...tekan omah wis loyo.. enake yo dolanan karo anak.

jadi yo proyeke sering lewat... nganti rak enak karo pak tejos, angger di wenehi proyek...tak bales.. 'matur nuwun...sanesipun mawon..ato..sik yo pak..nek wis selo' hahaha

kerja di perusahaane opo mas?
sopo ngerti bisa diskusi..kan sama2 seprofesi

YM:whelehwheleh